Tuesday, September 25, 2018

Salah Input Data Jadi 1 Dari 6 Dilema Yang Paling Sering Dikeluhkan Pelamar Sekolah Kedinasan

Tags


Portal registrasi resmi Sekolah Kedinasan Tahun 2019 yakni dikdin.bkn.go.id siap dibuka pada Selasa (9/4/2019). Hal itu disampaikan Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Heni Sri Wahyuni ketika memimpin Rapat Persiapan Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2019 di Kantor Pusat BKN, Jakarta.

Lebih lanjut, Heni menjelaskan jikalau portal registrasi sekolah kedinasan kali ini dirancang dengan mempertimbangkan aspek user experience. “Harapannya fitur yang ada pada portal registrasi itu sanggup memudahkan calon pelamar, sehingga sanggup meminimalisir kesalahan ketika pendaftaran,” ujarnya.

Hingga hari ke-7 dibukanya registrasi Sekolah Kedinasan Tahun 2019, tim helpdesk registrasi sekolah kedinasan masih mendapatkan aduan dari para pelamar. Hal itu disampaikan Koordinator Tim Helpdesk Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019). Namun Ridwan memprediksi, hingga nanti ditutupnya registrasi Sekolah Kedinasan, aduan yang masuk tidak terlalu banyak dibanding tahun-tahun lalu.

“Untuk kuantitas, jumlah aduan yang masuk, khususnya ke tim helpdesk offline jauh berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hari ini saja hanya ada 2 pengadu tiba eksklusif ke Kantor BKN. Kami prediksi salah satu penyebabnya alasannya ialah hampir seluruh (aduan) sudah terjawab melalui FAQ,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, Ridwan berharap para pelamar sanggup mulai mempelajari tahapan tes beserta materinya, sebagai persiapan lanjutan jikalau nanti benar-benar lolos seleksi administrasi. Tim Helpdesk offline BKN, pada Kamis (18/4/2019) telah merekap aduan-aduan yang masuk. 

Berikut aduan terbanyak yang diterima tim helpdesk offline BKN beserta solusi penyelesaian:
1. Salah input data (baik nama, kawasan lahir, tanggal lahir, pemilihan sekolah, email, dll) 
Solusi: Apabila sudah hingga pada tahap akibat resume, data tidak sanggup diubah kembali. Untuk kesalahan penulisan e-mail dibantu eksklusif oleh tim helpdesk BKN untuk diperbaiki di database SSCN

2. Tidak sanggup mengunggah swafoto 
Solusi: dibantu untuk upload foto oleh tim helpdesk BKN

3. Penulisan nomor ijazah  
Solusi: Semua komponen ijazah ditulis

4. Permasalahan terkait pembayaran (tidak sanggup melaksanakan pembayaran atau pembayaran belum diverifikasi lebih dari 5 hari)
Solusi: Tunggu proses verifikasi dari sekolah dinas terkait atau sanggup menghubungi sekolah dinas langsung

5. Data yang tampil di website registrasi tidak sesuai dengan yang di- upload
Solusi: Hubungi Dirjen Dukcapil, jikalau sudah namun masih belum sesuai, harap dinantikan 1×24 jam

6. Bingung nilai yang diisikan nilai rata-rata rapor atau ujian sekolah
Solusi: Nilai rata-rata yang dimasukkan ialah nilai campuran dari semester 1-5 dan hanya nilai pengetahuan saja.

Sumber : bkn.go.id

Sumber http://supiadi74.blogspot.com


EmoticonEmoticon