Wednesday, September 26, 2018

Paling Lambat Selesai Mei 2019, Thr Pns Cair

Jelang bulan puasa 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil PNS) dipastikan akan mendapatkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Tunjangan hari raya ini akan cair paling lambat pada selesai Mei 2019.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir mengatakan, kepastian dukungan THR sudah dipastikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bakal cair bulan depan.

"Menkeu pernah sampaikan Mei. Detail pastinya mohon cek Kemenkeu," ungkap dia, Kamis (18/4/2019).

Saat ditanyai hal serupa, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti menyampaikan, pencairan uang tunjangan ini akan dilaksanakan paling telat selesai Mei.

Namun, laki-laki yang erat disapa Frans ini menyatakan, belum ada tanggal pastinya kapan PNS sanggup mendapatkan THR. "Rencananya diberikan paling lambat selesai Mei," ujar ia

Selain THR, PNS juga dikabarkan bakal mendapatkan honor ke-13 dalam waktu dekat ini. Sri Mulyani sempat menyebutkan, tak ada perubahan acara dalam dukungan honor ke-13, adalah setiap 1 Juli.

Pernyataan itu lantas dibenarkan Mudzakir. "Insya Allah tetap ibarat itu," ucap dia. Senada, Frans menjelaskan, penyerahan honor ke-13 untuk para ASN tetap akan serupa semenjak 10 tahun terakhir. "Akan disamakan dengan tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.

Bolos Kerja di Hari Kejepit, PNS Bakal Kena Sanksi
Sebelumnya, adanya proses pemilihan umum (pemilu) dan wafatnya Isa Al-Masih pada Jumat, 19 April 2019 besok menciptakan Kamis (18/4/2019) menjadi hari kejepit nasional. Namun begitu, pemerintah mengimbau biar seluruh pekerja untuk tetap masuk menunaikan tugasnya, terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin bersyukur, penyelenggaraan pemilu kemarin sanggup sukses berjalan kondusif dan lancar. Oleh karenanya, ia pun meminta PNS selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali melakukan tanggung jawabnya ibarat biasa. 

"Proses dan tahap pemilu yang sangat krusial sudah hingga pada puncaknya kemarin, dikala hari pencoblosan. Kementerian PANRB selaku penanggung jawab meminta kepada seluruh ASN untuk kembali bekerja di aktivitasnya masing-masing walau besok (Jumat) libur," ujar ia di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Sumber : https://m.liputan6.com

Sumber http://supiadi74.blogspot.com


EmoticonEmoticon